Login
Form Surat Online

Register

Link Lainnya


Panduan E-Service



Informasi Pengunjung

Asesor Ban-PT Kunjungi Untirta untuk Proses Akreditasi Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP

PDF Cetak E-mail
Senin, 30 Oktober 2017 16:11

Prof. Dr. Maswardi Rauf, MA dan Dr. Edi Santoso, S.U selaku Asesor Badan Akreditasi Negara Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengunjungi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk melakukan proses akreditasi di Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan (IP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) (26/10/17).

2 orang Asesor BAN-PT tersebut kedatangannya disambut oleh para pimpinan Untirta seperti diantaranya para Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi. Salah satu Asesor yakni Prof. Dr. Maswardi Rauf, MA menerangkan bahwa kedatangannya ke Untirta merupakan delegasi dari Ban-PT untuk melakukan proses akrditasi pada Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP, BAN-PT selain menilai borang juga melihat cara-cara pengelolaan Fakultas dan Prodi, penilaian didasarkan atas apa yang sesungguhnya terjadi, Beliau menjelaskan asesor yang berkunjung ke Untirta sedang melakukan asesmen lapangan yang meninjau secara langsung di tempat, menginputkan data potensi Prodi maupun Fakultas yang belum diisikan oleh para penyusun borang yang dapat menambahkan nilai poin dan lain sebagainya.

Leo Agustino, Ph.D selaku Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Untirta menyampaikan bahwa Prodinya pertama kali diakreditasi karena merupakan Prodi baru, beliau menerangkan berkas-berkas yang disiapkan diantaranya berupa borang 3p yang lampirannya berupa data rencana strategis (Renstra), form standar 1-7, kegiatan akademik dan non akademik di Fakultas maupun Prodi, Visi dan Misi, Kurikulum, sumber daya manusia Dosen, Mahasiswa, pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan lain sebagainya. Selain data akan dilakukan survey keadaan sarana prasarana yang dimiliki Prodi maupun Fakultas seperti diantaranya Laboratorium, tempat praktikum, alat-alat penunjang, serta mewawancarai para mahasiswa/i aktif maupun alumninya. Pada akhir katanya beliau berharap Prodi-nya bisa mempunyai nilai akreditasi yang baik.



Source : http://untirta.ac.id/berita/1937

Bantuan
LiveZilla Live Chat Software